Penyedia suplemen organic cair SOC-HCS " Barang Diterima Baru Bayar "

Gejala Stroke Ringan Dan Pencegahannya

Gejala Stroke Ringan Dan Pencegahannya .- Stroke ringan merupakan indikasi atau signal bahaya bagi tubuh kita yang harus kita tanggulangi dengan cepat dan tepat karena tanpa terduga bisa berkembang menjadi serangan penyakit stroke,yang mana penyakit ini merupakan penyebab kematian nomer tiga di seluruh dunia dan merupakan penyebab kematian utama di seluruh rumah sakit di indonesia.

http://iklanjawajos.blogspot.com/2015/06/gejala-stroke-ringan-dan-pencegahannya.html

Untuk itu sangat penting bagi kita mengetahui beberapa gejala dari penyakit stroke ringan.Dan berikut ini adalah beberapa gejala stroke ringan tersebut yakni : 
  1. tangan dan kaki terasa lemas
  2. Baal/ kesemutan pada salah satu sisi tubuh
  3. Gangguan penglihatan berupa penglihatan ganda
  4. Keseimbangan dan koordinasi tubuh terganggu
  5. Gangguan fungsi bicara, misalnya sulit menemukan kata-kata yang tepat dalam berbicara
  6. Nyeri kepala hebat
Beberapa gejala diatas umunya bersifat sementara yakni sekitar 2 hingga 30 menit saja, namun Anda tetap harus waspada, karena seseorang yang pernah mengalami gejala stroke ringan memiliki risiko yang jauh lebih besar untuk terkena stroke. Gejala stroke ringan dapat dianggap sebagai peringatan akan adanya risiko terkena stroke, sekaligus sebagai kesempatan untuk mencegah sebelum stroke yang sesungguhnya terjadi.

Tangani Sedini Mungkin

Jika Anda atau orang yang terkasihi mengalami gejala-gejala stroke ringan (TIA), segera dapatkan bantuan medis untuk mengetahui penyebab dan langkah pencegahannya. Untuk pencegahan yang dilakukan sedini mungkin sangat penting agar tidak berkelanjutan menjadi penyakit yang lebih serius.

Salah satu pencegahan stroke yang bisa anda lakukan ialah dengan menjalani hidup lebih sehat.Dan berikut ini adalah beberapa hal pencegahan penyakit stroke yang bisa anda lakukan yakni :

1. Hindari dan hentikan kebiasaan merokok
 
Kebiasaan ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal.

2. Periksakan tensi darah secara rutin
 
Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.

3. Kendalikan penyakit jantung
 
Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.

4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi
 
Stres dan depresi dapat menggangu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.

5. Makanlah dengan sehat
 
Anda mungkin sudah mendengarnya ribuan kali, namun penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Hindari makan daging merah terlalu banyak karena lemak jenuhnya bisa membuat pembuluh darah mengeras. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.

Dengan mengenali tentang gejala dan penyebab serta resiko stroke, diharapkan kita semua lebih waspada dan hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.

6. Kurangi garam
 
Karena garam akan mengikatkan tekanan darah.

7. Pantau berat badan Anda
 
Memiliki badan gemuk atau obes akan meningkatkan risiko Anda mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke.

8. Berolahraga dan aktif
 
Melakukan aktivitas fisik secara teratur membantu Anda menurunkan tensi darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah.

9. Kurangi alkohol
 
Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu menguranginya berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi.

10. Mencari Informasi
 
Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan, banyak hal penting yang diperoleh guna menghindari kemungkinan atau menekan risiko stroke. Berhati-hatilah, beragam hormon termasuk pil dan terapi penggantian hormon HRT diduga dapat membuat darah menjadi kental dan cendrung mudah menggumpal


Demikianlah sekilas tentang gejala stroke ringan dan pencegahannya semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Terima kasih banyak sudah berkunjung di halaman joz herba ini dan sampai jumpa.


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Gejala Stroke Ringan Dan Pencegahannya"

Back To Top