Penyedia suplemen organic cair SOC-HCS " Barang Diterima Baru Bayar "

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing

Ingin Tau Bagaimana Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing ? Yuk Temukan Caranya Dalam Artikel Ini


Cara membuat pakan fermentasi kambing,-Merupakan salah satu cara yang paling banyak dicari oleh mereka yang umumnya sedang mempunyai usaha dibidang beternakan kambing . Maka dari itu dalam artikel kali ini saya akan memberikan paparan mengenai cara membuat pakan fermentasi kambing , semoga ini bisa bermanfaat untuk anda semua amin .

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing
Peternakan kambing
Sebelum saya menjelaskan tentang bagaimana cara membuat pakan fermentasi kambing yang baik dan benar , terlebih dahulu akan saya ulas sedikit paparan mengenai apa sih sebenarnya pakan fermentasi itu dan apa manfaat nya untuk pertumbuhan kambing . 

Perlu anda ketahui , untuk bisa mendapatkan ternak dengan kualitas yang terbaik tidak hanya dibutuhkan pemberian pakan secara biasa , akan tetapi diperlukan pemberian pakan yang sangat kaya akan protein yang terdapat di dalam pakan fermetasi . 

Pakan fermentasi ini sendiri merupakan sebuah pakan ternak yang terbuat dari sisa sisa bahan limbah organik seperti kolbis , jerami , gedebog dll yang diolah dengan cara difermentasikan sebelum pakan ini diberikan kepada hewan ternak . Adapun untuk manfaat dari pemberian pakan fermentasi ini diantaranya seperti dibawah ini :

  • Pakan fermentasi dapat disimpan sesuai kebutuhan bisa sampai berbulan-bulan lamanya 
  • Pakan fermentasi mampu meningkatkan nafsu makan sehingga mempercepat pertumbuhan ternak seperti pada ternak kambing  
  • Daging hewan terutama kambing pun setelah diberikan pakanan fermentasi dapat menjadi rendah kolesterol dan tidak “prengus” 
  • Kotoran hewan tidak menimbulkan bau/amoniak 
  • Dan juga kotoran/limbah hewan berkualitas untuk dimanfaatkan menjadi pupuk
 Di dalam pembuatan pakan fermentasi nanti , saya sarankan untuk anda membuat dengan jumlah yang sangat banyak , karena pkan fermentasi dapat bertahan lama sampai berbulan bulan . 

Setelah mengetahui akan apa itu pakan fermentasi beserta manfaatnya , sekarang saatnya saya untuk memaparkan langkah-langkah cara membuat pakan fermentasi kambing . Untuk caranya anda bisa lihat dibawah ini .

Inilah cara membuat pakan fermentasi kambing yang baik dan benar pola HCS !!

Sebenarnya untuk cara membuat pakan fermentasi kambing itu sendiri sangatlah mudah , anda cukup menyiapkan bahan-bahan yang akan saya berikan yang selanjutnya anda praktekan dengan seksama cara pembuatan pakan fermentasi tersebut. 

Cara membuat pakan fermentasi kambing
Bahan pembuatan pakan fermentasi kambing
 Bahan pembuatan pakan fermentasi
Adapun untuk bahan-bahan pembuatan pakan fermentasi tersebut diantaranya seperti dibawah ini
  • Tempat pembuatan bisa pada terpal, tong ataupun pada bak 
  • Limbah organik bisa menggunakan jerami ataupun gedebog pisang yang sebelumnya sudah dicacah kecil kecil
  • Bekatul Dedak dan ampas tahu
  • Gula dan garam 
  • Suplemen probiotik "saya sarankan untuk pemilihan suplemen probiotik anda memilih suplemen probiotik SOC , karena suplemen ini terbilang sangat bagus dalam hasilnya" 
"sebelum proses pembuatan pakan fermentasi dilakukan , terlebih dahulu anda menyampurkan larutan AIR+SOC+GULA , biarkan semuanya sampai 15 menit sehingga semuanya menjadi terlarut

Langkah-langkah pembuatan
Selagi anda menunggu pelarutan soc + air + gula tadi , anda bisa melakukan hal lainnya seperti
  1. Mempersiapkan tempat pembuatan pakan fermentasi seperti terpal dll
  2. Masukan bahan organik yang tersedia bisa jerami ataupun gedebog pisang
  3. Masukan pula dedak , bekatul dan ampas tahu
  4. Setelah semuanya diletakan ditempat pembuatan , selanjutnya taburkan garam pada bahan tadi secara merata 
  5. Setelah penaburan garam , selanjutnya siram semua bahan tadi dengan larutan SOC+AIR+GULA yang sudah dilarutkan tadi . 
  6. Selanjutnya aduk semua bahan sampai merata , masukan bahan ke dalam tong yang kedap akan udara , atau bisa juga dengan melipat terpal sampai udara tidak ada yang masuk kedalam 
  7. Setelah itu , proses fermentasi pakan sedang berlangsung , tunggu hingga 24 jam untuk pakan fermentasi yg terbuat dari jerami itu jadi , dan untuk pakan fermentasi yang terbuat dari gedebog tunggu kira-kira sekitar 3-4 jam untuk pakan fermentasi ini jadi .
Untuk melihat pakan fermentasi ini jadi atau tidak , bisa dilihat dari beberapa ciri , adapun ciri dari pakan fermentasi ini jadi diantaranya terdapat pada , perubahan suhu , bahan menjadi lapuk dan empuk dan terjadinya perubahan pada warna . 

Pemberian pakan fermentasi 
 Untuk pemberian pakan fermentasi nya sendiri sangatlah mudah sama dengan pemberian pakan pada umumnya , akan tetapi sebelum pakan fermentasi ini diberikan , alangkah lebih baiknya jika pakan fermentasi ini dianginkanterlebih dahulu selama 15 menit sebelum pakan diberikan . 

Setelah proses penganginan pakan selama 15 menit selesai , sekarang anda baru bisa memberikan pakan ini kepada hewan ternak anda . Yang harus anda ketahui , hewan yang baru pertama diberikan pakan fermentasi biasanya akan sedikit menolak dan tidak mau makan , akan tetapi ini hal yang biasa terjadi , terus saja secara pelan pelan anda berikan pakan ini , lama kelamaan hewan anda akan dapat memakan juga.

=================
Di dalam cara membuat pakan fermentasi kambing diatas , terdapat satu bahan yang bernama suplemen organik cair yang saya sarankan untuk anda memilih SOC . Nah kenapa saya sarankan untuk anda memilih SOC , Karena SOC mampu merangsang percepatan , pertumbuhan, kesuburan serta kesehatan pada hewan ternak yang mana ini sangat bagus untuk perkembangan hewan ternak kambing anda .

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing
SOC - Splemen Organik Cair
Manfaat lain SOC 
Terdapat beberapa manfaat lainnya yang terkandung dalam SOC ,yang mana beberapa manfaat lainnya tersebut diantaranya seperti :

  • SOC Mampu menjaga dan menyehatkan ternak
  • Mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal.
  • Mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  • Meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan.
  • Mempercepat pertumbuhan ternak dan terbukti untuk kambing bisa meningkat hingga 2,5-4kg/minggu. Tanpa menggunakan SOC rata 2,5 kg/bulan.
  • Meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan lebih menguntungkan peternak. Untuk kambing dan sapi kualitas maupun kuantitas daging sangat bagus, untuk unggas peteror telur jadi lebih besar dan banyak.
Mungkin dicukupkan sampai disini paparan mengenai cara membuat pakan fermentasi kambing , semoga ini bisa bermanfaat untuk semuanya . Bagi anda yang berminat dan berniat mencoba mempraktekan metode diatas ,anda bisa mendapatkan SOC nya dari kami langsung . Adapun untuk cara pemesanan nya ada di bawah ini 
 
CARA PEMESANAN SOC (suplemen organik cair)
 
Kode produk yang wajib dicantumkan : SOC - DD
Format SMS :
Ketik : SOC-DD : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp
Kirim SMS ke → 0822 1453 8282
Contoh Pemesanan 5 botol : ketik : SOC-DD : H.Ahmad M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197 
 
*** ****************** 
ADA PERTANYAAN ?
Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan  atau ingin mengetahui akan informasi lainnya anda bisa langsung menghubungi customer service kami dibawah ini : 
CS : 0822 1453 8282 </> PIN BB : 798465BE 
  ***************
 KAMI MENERIMA PEMESANAN DARI SELURUH WILAYAH INDONESIA 
Proses cepat karena pengiriman dilakukan VIA JNE

Artikel terkait : 

Posted by :  Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing"

Back To Top