Penyedia suplemen organic cair SOC-HCS " Barang Diterima Baru Bayar "

Cara Membuat Pakan Lele Organik

Anda belum tau cara membuat pakan lele organik ? Yuk intip disini caranya 


Cara membuat pakan lele organik ,- Untuk anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai bagaimana cara membuat pakan lele fermentasi / pakan lele organik. Kini anda berada dalam artikel yang tepat , karena dalam artikel kali ini akan saya paparkan paparan mengenai cara membuat pakan lele organik , semoga ini bisa bermanfaat untuk anda .

Cara Membuat Pakan Lele Organik
Pakan Lele Organik Dari Ampas Tahu
Sebelum saya lebih jauh membahas paparan mengenai cara membuat pakan lele organik , terlebih dahulu akan saya jelaskan mengenai pakan lele organik tersebut . Pakan lele organik ini sering juga disebut dengan pakan fermentasi . Yang mana pakan fermentasi ini merupakan sebuah pakan ternak yang terbuat dari sisa sisa limbah organik seperti sayuran dll .

Sisa limbah organik tersebut di olah terlebih dahulu dengan cara difermentasikan sebelum diberikan kepada ternak lele , Beberapa manfaat bisa didapat dari pemebrian pakan lele organik ini , yang mana beberapa manfaat tersebut diantaraya seperti dibawah ini 

Manfaat pakan lele organik / fermentasi

  1. Anda bisa lebih hemat dalam pembiayaan dalam perawatan
  2. Air kolam cenderung tidak berbau busuk
  3. Mempercepat pertumbuhan dan perkembangan ikan
  4. Tidak perlu mengganti air kolam
  5. Lele organik memiliki rasa yang berbeda yakni lebih gurih
  6. Bobot ikan menjadi lebih berat dan bernilai jual tinggi 
  7. Nilai gizi dari lebih tinggi dan kolesterolnya lebih rendah
  8. Air bekas budidaya ikan organik sangat baik untuk memupuk tanaman.
  9. Dan masih banyak lagi. 
 Beberapa manfaat pakan lele organik diatas mampu meningkatkan kualitas dari lele itu sendiri mulai dari bobot , biaya perawatan dll . Karena hal itulah sekarang sudah sangat banyak para pengusaha lele yang memberikan pakan organik terhadap hewan ternaknya .

Bagaimana cara membuat pakan lele organik tersebut ?
Nah bagi anda yang belum tau cara membuat pakan lele organik , sekarang anda bisa menyimak cara pembuatan nya yang akan saya paparkan dibawah ini .


Inilah cara membuat pakan lele organik untuk dapat menghasilkan ternak lele yang maksimal

Pada kesempatan kali ini akan saya paparkan paparan mengenai cara membuat pakan lele organik dengan menggunakan ampas tahu dengan pola SOC HCS

Alasan kenapa saya memilih cara membuat pakan lele organik dari ampas tahu dengan pola hcs , alasan nya karena dengan memberikan pakan lele ampas tahu ini sangat bagus yang tujuan nya agar lele dapat berkembang seperti pada habitat aslinya yang memakan makanan organik .

SOC HCS ~ Cara Membuat Pakan Lele Organik
SOC HCS ~ Supelemen Organik Cair
>> Cara pemesanan SOC HCS bisa anda lihat di bawah artikel <<
 *************
Sedang kan pembuatan pakan lele organik dengean pola SOC HCS adalah salah satu cara terbaik untuk bisa mendapatkan hasil ternak yang maksimal , karena dengan pola hcs ini mampu memberikan manfaat lain bagi hewan ternak anda , yang beberapa manfaat dari pola ini diantaranya mampu :
  • Mampu menyehatkan ternak
  • Mampu mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal. 
  • Mampu mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  • Mampu meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  • Mampu menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan.Mampu mempercepat pertumbuhan ternak 
  • Dan mampu meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan lebih menguntungkan peternak
  Nah sekarang waktunya anda menyimak cara membuat pakan lele organik yang akan saya paparkan langkah demi langkah diawah ini .

Alat dan bahan yang diperlukan
  • Tempat pembuatan pakan organik (terpal)
  • Tempat fermentasi ( bisa tong besar , ataupun plastik besar )
  • Ampas tahu 
  • Tepung ikan 
  • Molase atau tetes tebu , kalo tidak ada bisa menggunakan gula
  • Radi tempe 
  • Yang terpenting adalah Suplemen probiotik "saya sarnakan untuk anda menggunakan SOC HCS " Untuk mendapatkan SOC HCS bisa anda dapatkan dengan cara memesan kepada kami dengan cara pemesanan di bawah artikel ini
*Catatan :  banyak nya bahan yang diperlukan disesuaikan dengan keinginan anda 

Langkah langkah cara membuat pakan lele organik
    Cara Membuat Pakan Lele Organik
  1.  Sebelum pembuatan dimulai , terlebih dahulu anda melarutkan larutan SOC + Tetes tebu + Air dan diamkan selama 15 menit lamanya .
  2. Setelah anda melarutkan larutan diatas sekarang anda  Siapkan tempat pembuatan , bisa terpal ataupun alas lainnya 
  3. Setelah tempat / alas tersedia sekarang masukan satu persatu bahan yang ada mulai dari ampas tahu , tepung ikan dan ragi tempe
  4. Setelah semuanya terdapat dalam tempat pembuatan , sekarang siram bahan tadi dengan SOC + Tetes tebu yang sudah dilarutkan tadi .
  5. Jika sudah tersiram secara merata , sekarang aduk semua bahan tadi hingga benar benar merata 
  6. Setelah proses pengadukan selesai , sekarang ada siapkan tempat fermentasi (bisa menggunakan tong besar ataupun plastik ) lalu masukan semua bahan tadi ke tempat fermentasi yang telah tersedia , lalu tutup hingga rapat sehingga dapat dipastikan tidak ada udara yang masuk kedalam.
  7. Proses fermentasi saat ini sedang berlangsung , tunggu hingga 5 hari untuk pakan fermentasi / pakan organik ini jadi baru bisa diberikan kepada ternak lele anda . 

Cara pemberian pakan lele organik


-Bisa diberikan sebanyak 2-3 kali sehari
-Pemberian bisa dilakukan secara langsung kepada lele yang berumur 1 bulan lebih
-Pastikan dalam pemberian pakan organik ini tidak berbarengan dengan pemberian pelet ikan

Baca juga : 
  ==============================


Nah itu tadi merupakan sekilas paparan untuk cara membuat pakan lele organik, Di dalam cara membuat pakan lele organik diatas terdapat1 bahan penting yang bernama SOC HCS , nah bagi anda yang berminat mencoba mengaplikasikan cara diatas kepada ternak lele anda , anda bisa langsung memesan SOC HCS nya kepada kami dengan pemesanan melalui sms . 

Kami menerima pemesanan SOC HCS dari seluruh wilayah di indonesia , pesanan kami antar via jasa pengiriman JNE dan untuk pembayaran nya sendiri dilakukan via transfer ke bank yang telah ditentukan , garansi uang kembali jika pesanan tidak sampai ke rumah anda , untuk format sms nya bisa anda lihat di bawah ini : 

CARA PEMESANAN SOC HCS VIA SMS
Kode pemesanan : SOC - DD Wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan
Format SMS :
Ketik : SOC-DD : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp Kirim SMS ke => 0822 1453 8282 *Tarif per SMS normal
Contoh Pesanan 5 Botol : ketik : SOC-DD : H.Dede M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197 ***
 
Jika anda masih bingung atau ada pertanyaan yang ingin ditanyakan , anda bisa menanyakan nya langsung kepada customer service kami baik itu via tlp , sms ataupun bbm dengan no kontak cs kami di bawah ini

CS : 0822-1453-8282 </> PIN BBM : 23A2F70D

 
Artikel ternak lainnya :

Terimakasih atas kunjungan nya ke dalam artikel cara membuat pakan lele organik , semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua , jangan lupa berkunjung kembali ke blog kami guna mengetahui informasi-informasi lainnya seputar peternakan .. Terimakasih 

Post By : Cara Membuat Pakan Lele Organik

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Membuat Pakan Lele Organik"

Back To Top