Penyedia suplemen organic cair SOC-HCS " Barang Diterima Baru Bayar "

Cara Membuat Pakan Ternak Sapi Fermentasi

Ingin tau cara membuat pakan ternak sapi fermentasi ? Yuk lihat disini


Cara membuat pakan ternak sapi fermentasi ,- Untuk anda para peternak sapi , mengetahui cara membuat pakan ternak sapi fermentasi sangatlah dierlukan , karena dengan diberikan nya pakan fermentasi kepada hewan anda akan mampu merangsang percepatan pertumbuhan kesuburan serta kesehatan dari hewan ternak tersebut .

Cara Membuat Pakan Ternak Sapi Fermentasi
# Ternak sapi fermentasi hcs
Untuk anda yang belum mengatahui akan apa itu pakan ternak fermentasi , pakan fermentasi merupakan sebuah pakan ternak yang terbuat dari olahan bhan limbah organik yang difermentasikan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada hewan ternak .

Pemberian pakan ternak fermentasi ini telah banyak diaplikasikan dipeternakan-peternakan sapi dan hasil dari pemberian pakan fermentasi inipun sangat sangat memuaskan para juragan ternak , karena kualitas sapi mereka bertambah yang otomatis akan meningkatkan nilai jual dari sapi tersebut . Beberapa manfaat pakan fermentasi diataranya seperti dibawah ini : 

  • Pakan dapat disimpan sesuai kebutuhan
  • Hemat akan biaya perawatan ternah
  • Meningkatkan nafsu makan sehingga mempercepat pertumbuhan ternak
  • Daging hewan terutama kambing rendah kolesterol dan tidak “prengus”
  • Kotoran hewan tidak menimbulkan bau/amonia
  • Kotoran/limbah hewan berkualitas untuk dimanfaatkan menjadi pupuk
 Setelah mengetahui akan apa itu pakan fermentasi dan manfaat nya , kini saatnya untuk saya memberikan paparan mengenai cara membuat pakan ternak sapi fermentasi tersebut .

Dalam cara membuat pakan ternak sapi fermentasi kali ini , akan saya berikan cara membuat pakan ternak sapi fermentasi pola HCS dengan menggunakan suplemen organik cair SOC . Kenapa saya memberikan solusi membuat pakan ternak fermentasi dengan pila HCS ?

Karena dengan pembuatan pakan fermentasi pola hcs ini mampu memberikan manfaat dan keunggulan lainnya selain dari manfaat pakan fermentasi diatas , beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh SOC , beberapa diantaranya seperti di bawah ini .

Inilah cara membuat pakan ternak sapi fermentasi pola HCS yang efektif untuk meningkatkan kualitas ternak

Cara Membuat Pakan Ternak Sapi Fermentasi
SOC ~ HCS "Suplemen Organik Cair"

Cara membuat pakan ternak sapi fermentasi
 
Alat dan bahan yang diperlukan : 
  • Tempat pembuatan pakan fermentasi (bisa terpal ataupun alas lainnya)
  • Tempat fermentasi ( tong besar ataupun plastik dengan dameter besar )
  • Limbah organik (bisa gedebog pisang yang sudah dicacah ataupun jerami padi ) sebanyak 80% 
  • Ampas Tahu sebanyak 15% 
  • Bekatul sebanyak 5 %
  • Garam beryodium
  • Tetes tebu atau bisa juga dengan menggunakan gula pasir
  • Dan yang terakhir yang terpenting adalah supplemen organik SOC dari HCS (WAJIB ADA) . Untuk info mengenai SOC HCS anda bisa KLIK DISINI 

Cara pengolahan dalam proses pembuatan pakan fermentasi
  •  Sebelum melakukan proses pembuatan , terlebih dahulu anda menyampurkan larutan SOC ditambah dengan AIR dan Tetes tebu / gula dan diamkan selama 15 menit .
  • Setelah itu siapkan tempat untuk pembuatan pakan 
  • Setelah tempat siap , masukan satu persatu bahan yang ada mulai dari limbah organik , ampas tahu dan bekatul 
  • Setelah semua bahan tadi terdapat pada tempat pembuatan , sekarang taburi bahan tadi dengan garam yang ada secara merata 
  • Setelah penamburan garam ,sekarang anda siram bahan tadi dengan menggunakan larutan SOC yang telah dilarutkan selama 15 tadi
  • Selanjutnya anda aduk bahan tersebut secara merata , bila sudah diaduk masukan bahan tadi kedalam tempat fermentasi ( tong ataupun plastik) 
  • Jika bahan sudah dimasukan, tutup tempat fermentasi hingga rapat sehingga tidak ada udara masuk kedalam 
  • Nah sekarang proses fermentasi sedang berlangsung , tunggu hingga 3-4 jam pakan fermentasi yang terbuat dari gedebog pisang jadi , dan untuk pembuatan pakan dari jerami padi , anda bisa menunggu sampa 24 jam pakan fermentasi ini jadi  


Sekilas paparan diatas merupakan paparan mengenai cara membuat pakan ternak sapi fermentasi , bagi anda yang saat ini mempunyai usaha dibidang peternakan sapi , tidak ada salahnya untuk anda mengaplikasikan metode diatas kepada peternakan anda , agar ternak anda bisa mendapatkan kualitas terbaik dan bernilai jual tinggi .
=======================

Nah untuk mendapatkan SOC HCS nya anda bisa langsung memesan kepada kami , kami menerima pemesanan dari seluruh wilayah di indonesia . Pesanan kami kirim via jasa pengiriman JNE dan pembayaran dilakukan via transfer ke bank yang telah ditentukan . Adapun untuk cara pemesanan nya bisa anda lihat dibawah ini :


CARA PEMESANAN SOC HCS VIA SMS
Kode pemesanan : SOC - DD Wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan
Format SMS :
Ketik : SOC-DD : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp Kirim SMS ke ? 0822 1453 8282 *Tarif per SMS normal
Contoh Pesanan 5 Botol : ketik : SOC-DD : H.Dede M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197 ***
 
Jika anda masih bingung atau ada pertanyaan yang ingin ditanyakan , anda bisa menanyakan nya langsung kepada customer service kami baik itu via tlp , sms ataupun bbm dengan no kontak cs kami di bawah ini

CS : 0822-1453-8282 </> PIN BBM : 23A2F70D

 
Baca juga :
 Terimakasih atas kunjungan nya ke dalam artikel mengenai cara membuat pakan ternak fermentasi ,semoga dengan adanya blog ini bisa bermanfaat bagi semuanya amin dan semoga sukses selalu ..
Salam ternak indonesia ......

Post by :  Cara Membuat Pakan Ternak Sapi Fermentasi

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Membuat Pakan Ternak Sapi Fermentasi"

Back To Top